Advanced Poduct Management


Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu memahami secara mendalam mengenai positioning, menyiapkan berbagai strategi pemasaran, menganalisa laba rugi suatu produk, revitalisasi produk, serta memahami portfolio management dan Rencana Pemasaran

Topik Bahasan

  1. Telaah singkat langkah pemasaran 
  2. Positioning: The Battle of The Mind
  3. Sales Forecasting & Sasaran Pemasaran
  4. Marketing Strategy (Marketing Mix, Digital Marketing, Marketing with Meaning, Competitive Marketing)
  5. Perangkat Analisa
  6. Revitalisasi product
  7. Strategic Management & Portfolio Management
  8. Aspek Financial Product Manager:
  • Return On Investment
  • Retutn On Marketing Investment
  • Profit & Loss statement
  • Budgeting

9. Telaah Rencana Pemasaran

Peserta

Product Manager/Marketing Manager

Pembicara

Adji Baroto ( Konsultan & Praktisi Marketing)

Berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang Sales & Marketing :

  1. Sales Manager PT. Abbott Indonesia and PT. Pfizer Indonesia
  2. Vice President Pharmaceutical PT. Bristol Myers Squibb Indonesia
  3. Marketing Director PT. Pharos Indonesia
  4. General Manager Leo Burnett Kreasindo Indonesia

M. Iskandar (Konsultan & Praktisi Marketing)

Berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang Sales & Marketing :

  1. Field Supervisor (Merck Sharp & Dohme)
  2. Product Manager (Ciba Geigy Indonesia & Saudi Arabia)
  3. Marketing Manager (PT. Zambon Indonesia)
  4. Managing Director (TIMS) & Director (Viatama)

Icon-serviceex Icon-salesmgt Icon-right Icon-productmgt Icon-Negotiation Icon-mgt Icon-Launch Icon-IMPACT Icon-Aproductmgt Icon-professional