Campaign, Event, dan Public Relations

Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) serta Public Relations (PR) merupakan layanan Komunikasi Cakrawara yang memperkuat organisasi berbagai klien melalui kekuatan kami merancang dan melaksanakan komunikasi internal dan eksternal.

Berbagai contoh kegiatan bagi klien kami di antaranya:

Rumah Sakit Kanker Dharmais dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2020 mengadakan Diskusi dan Peluncuran Pencegahan Kanker Serviks dengan metode HybridCapture 2 DNA HPV.

Dan berikut adalah Berbagai media yang meliput acara tersebut berikut dengan link berita peliputannya 

  1. Sindonews Jawa Timur
  2. Okezone
  3. Menara62
  4. DokterDigital
  5. POS Sore
  6. krjogja
  7. Suara
  8. Media Indonesia
  9. Republika
  10. Fimela
  11. Kompas
  12. TribunStyle
  13. OTCDigest

Dalam Peluncurkan Sangobion® Drops, PT. Merck Tbk menunjuk Cakrawara sebagai agen untuk menyelenggarakan Press Conference, Seminar dan Plant visit

  • Audiens dipilih Dokter Anak di seluruh Indonesia dan tempat berada di Hotel Grand Kemang
  • Tema yang diusung adalah: “Optimalkan Masa Pertumbuhan”
  • Untuk melaksanakan tema tersebut kami mengundang para siswa dari Sekolah Musik Anak untuk menghibur penonton.

Sebagai bagian dari strategi komunikasi Sangobion Sirop dan Sangobion Drops, Cakrawara menangani program kehumasan.
Program ini terdiri dari :

  • Konferensi Pers dan Iklan Layanan Masyarakat dalam rangka Hari Anak Nasional pada 10 Juli 2008 , bekerja sama dengan Departemen Sosial
  • Konferensi Pers dalam rangka Peluncuran Sangobion Drops dan Sosialisasi WHO Growth Chart , bekerja sama dengan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia)
  • Dalam rangka peluncuran obat kanker baru bermerek PAXUS yang diproduksi oleh Samyang – Korea dan dipasarkan oleh PT. Kalbe Farma,

  • Cakrawara merancang dan mengelola Gala Dinner yang dihadiri para dokter target dan Konferensi Pers yang menghasilkan liputan dari berbagai media televisi nasional.

  • Untuk membuat hype saat peluncuran PAXUS® , KALBE mengundang 150 audiens yang terdiri dari ahli bedah onkologi, onkologi medis dan audiens pilihan lainnya.
  • PAXUS® didatangkan dari Samyang – Korea dan dipromosikan oleh KALBE, maka dari itu tema acaranya adalah KORINDO
  • Untuk melaksanakan tema hiburan utama tarian tradisional dengan suasana Korea.
  • Untuk menciptakan penonton yang hidup dan berpartisipasi, kami mengundang Silver Boys
  • Tempatnya adalah Atrium Hotel
  • Untuk menciptakan momen yang tak terlupakan, para penonton diajak ke atas panggung.
  • Dalam rangka memperingati 50 tahun Glucophage pada 15 April 2007, PT. Merck Tbk bekerja sama dengan Persadia menyelenggarakan rangkaian kegiatan:

    • Jalan santai dengan tajuk „ 1 day, 1 km, 1 purpose“ yang diikuti oleh 2000 peserta
    • Seminar ilmiah
    • Konferensi Pers
    • Cakrawara mengorganisir jalan sehat di Plaza Barat Senayan, Seminar Ilmiah dan Konferensi Pers
  • Untuk membuat hype saat peluncuran ENDROLIN® , KALBE mengundang 250 OBGYN dan terpilih Untuk merayakan 50 tahun metformin (Glucophage®) dan bagian dari program global, PT. Merck Tbk. melaksanakan program “1 hari, 1 km dan 1 tujuan”
  • Untuk melaksanakan program tersebut Cakrawara ditunjuk sebagai lembaga yang melaksanakan 3 program:
  • Jalan sehat diikuti 2.000 penonton yang sebagian besar anggota Persadia.
  • Lokasinya di Stadion Utama Senayan
  • Konferensi pers untuk menyebarkan pesan utama bahwa setelah 50 tahun, metformin masih menjadi standar emas untuk pengobatan Diabetes tipe 2.
  • Seminar ilmiah yang dihadiri lebih dari 600 dokter di Hotel Sultan
  • Untuk menarik penonton dan media, kami mengundang artis terpilih untuk ikut jalan sehat dan menghibur penonton
  • Sebelum dan sesudah jalan sehat kami mengadakan hiburan musik
  • Untuk membuat hype saat peluncuran ENDROLIN® , KALBE mengundang 250 OBGYN dan distributor terpilih
    ENDROLIN® didatangkan dari Argentina dan dipromosikan oleh KALBE, maka dari itu tema acaranya adalah LATINDO
  • Untuk melaksanakan tema hiburan utama adalah musik dan tarian latin untuk mewakili Argentina dan tarian tradisional oleh Didik Nini Towok mewakili Indonesia
  • Selain itu selama acara ada banyak permainan untuk membuat pesta yang meriah
  • Tempatnya adalah Four Season Hotel dan lokasinya di tepi kolam renang
  • Untuk menciptakan momen yang berkesan bagi audiens yang berkaitan dengan brand, kami melakukan prosesi launching dan penutupan acara.
  • Untuk membuat hype saat peluncuran ENDROLIN® , KALBE mengundang 250 OBGYN dan distributor terpilih
    ENDROLIN® didatangkan dari Argentina dan dipromosikan oleh KALBE, maka dari itu tema acaranya adalah LATINDO
  • Untuk melaksanakan tema hiburan utama adalah musik dan tarian latin untuk mewakili Argentina dan tarian tradisional oleh Didik Nini Towok mewakili Indonesia
  • Selain itu selama acara ada banyak permainan untuk membuat pesta yang meriah
  • Tempatnya adalah Four Season Hotel dan lokasinya di tepi kolam renang
  • Untuk menciptakan momen yang berkesan bagi audiens yang berkaitan dengan brand, kami melakukan prosesi launching dan penutupan acara.

Guna memberikan pelayanan primer dan terpadu pada penyandang diabetes, PT. Merck Tbk dan Persadia akan membuka Diabetes Center Point – Pelayanan Primer DM di seluruh Indonesia.

Setelah meresmikan Diabetes Center Point pertama di RS. Husada – Jakarta dan yang kedua di Garuda Sentra Medika – Jakarta, PT. Merck Tbk bersama Persadia Jawa Timur membuka Diabetes Center Point – Pelayanan Primer DM yang ketiga di RS. Petrokimia Gresik

Diabetes Center Point – Pelayanan Primer DM memberikan layanan terpadu yang meliputi:

  1. Primary Care Physician/Konsultasi dokter: Konsultasi di bidang penanganan penyakit diabetes melitus meliputi diagnosis, pencegahan, pencegahan terhadap komplikasi, penatalaksanaan, rujukan pada dokter spesialis terkait.
  2. Education Clinic/Klinik edukasi: Edukasi adalah pilar pertama penata laksanaan diabetes. Klinik ini menyediakan penyuluhan menyeluruh mengenai diabetes dan memberikan motivasi pada pasien
  3. Foot clinic/Klinik Kaki: Mengingat kaki diabetik merupakan salah satu komplikasi yang tersering, maka Klinik Kaki berusaha mencegah sebelum terjadi penyulit dengan cara edukasi tentang komplikasi kaki diabetik, perawatan kaki, senam kaki, pemeriksaan kaki berkala, pemilihan sepatu,dll.
  4. Teknolgi Informasi. Semua pelayanan tersebut diatas lebih dipermudah dan dipercepat karena klinik ini menerapkan teknologi informasi.

Diabetes Center Point – Pelayanan Primer DM merupakan wujud Corporate Social Responsibility dari PT. Merck Tbk yang menunjukkankepedulian perusahaan terhadap diabetes, bekerjasama dengan Persadia dan Institusi setempat. DCP akan dibuka dikota lainnya.

  • Untuk merayakan ulang tahun ke-16 kemitraan EMP & BIOMERIEUX dan tahun ke-50 BIOMERIEUX, EMP mengadakan Gala Dinner dihadiri 200 pelanggan, Press Conference dan
  • Seminar Ilmiah pada 27 – 28 Maret 2013 di Hotel Sheraton
  • Kegiatan lain selama acara ini adalah:
  • Pameran untuk mempromosikan produk EMP
  • Untuk memberikan penghargaan dan pengakuan bagi pelanggan terpilih
  • Seminar Ilmiah untuk meyakinkan pelanggan dan meningkatkan pengetahuan
  • Konferensi Pers untuk mempromosikan produk baru dan EMP
    Perkuat kemitraan EMP –BIOMERIEUX – Pelanggan

 

PT. Alpharma meluncurkan obat generic bermerek sebagai bagian dari program ‚Making Medicine Accessible’. Dengan produk ini maka mayarakat dapat menjangkau obat-obatan terutama dari segi harga.

Dalam program ini PT. Alpharma menurunkan harga produk-produknya.
Dalam melakukan sosialisasi program ini, PT. Alpharma menyelenggarakan seminar yang dihadiri oleh BPOM , GP Farmasi dan institusi lainnya

Detak merupakan program pendidikan kepada masyarakat, hasil kerjasama Yayasan Kanker Indonesia, RS Kanker Dharmais dan PT. Kalbe Farma Tbk, yang dikelola oleh Cakrawara.
Program yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan Dr. DR. Siti Fadilah Supari SpJP (K) pada 24 Januari 2006 dan akan berakhir pada 31 Desember 2008 ini terdiri dari berbagai kegiatan:

  • Seminar Awam mengenai kanker
  • Berbagai Konferensi Pers
  • Talk Show Radio di Jakarta dan Bandung
  • Lokakarya mengenai berbagai penyakit kanker untuk wartawan
  • Lomba menulis kanker untuk wartawan
  • Distribusi sarana pendidikan mengenai kanker seperti brosur
  • Ceramah mengenai kanker pada komunitas tertentu

Tujuan program ini untuk meningkatkan pengertian dan kepedulian terhadap kanker, agar masyarakat mau melakukan deteksi dini supaya kanker dapat dideteksi lebih awal sehingga angka kesembuhan lebih besar dan biaya pengobatan lebih kecil.

Berikut Cuplikan Hasil Liputan Media masa  mengenai kegaiatan program DETAK
http://kalbefarma.blogspot.com/2006/01/detak-early-cancer-detection-program.html?m=1

DETAK, Early Cancer Detection Program approved by Indonesian Health Minister at Jakarta January 24, 2006.

 
According to histopathology examination in Indonesia on 1999, five leading site of cancer predominant in Indonesian population are cervical cancer, lymphoma, breast cancer, skin cancer and colon cancer. Arising from that awareness, Kalbe Farma cooperating with Dharmais Cancer Hospital launched DETAK (Deteksi Awal Kanker) or Early Cancer Detection Program.

DETAK was launched after being approved by Indonesian Health Minister, Dr. Siti Fadilah Supari, SpJP (K) at Gedung Dharma Wanita Pusat Kuningan, Jakarta on January 24, 2006. This event was followed by seminar, press conference and distribution of the book titled “Kanker, Antioksidan dan Terapi Komplementer” also some brochures.


(In the picture above from right to left: Herman Widjaja, Sutoto, Mrs. Umar Wirahadikusumah and Adji Baroto at the press conference. Click to enlarge)

Background
The background of launching this program is because cancer often being identified very late. This was attributed by fear of cancer in the common population which made people feel reluctant for examinations. Late diagnosis in the end inflicts with the rising health care cost, and decreasing the patient’s life-expectancy.
Aware with the importance of early screening, Yayasan Kanker Indonesia, Dharmais Cancer Hospital Jakarta and PT Kalbe Farma Tbk, endorsed mutual commitment to start enforcing DETAK program on November 2005.
DETAK is an educational program for the community to increase the knowledge about cancer, designed to convert the fear as to concern of cancer. This program is considered to be successful if the community already has courage to do routine medical check-up for earlier cancer screening.
DETAK program will be applied within one year by the following programs:
• Public seminars about cancer
• Press conferences
• Symposiums on cancer for journalists
• Writing contests about cancer
• Educational materials distribution such as: poster, brochure, etc
• Public and group lectures about cancer

With the strength and power of each participating side, Mr. Herman Widjaja as Kalbe Farma Director is optimist that this program will succeed. Kalbe Farma which has about 60 branches nationwide in Indonesia, is ready to support this noble program fully.
(Alongside with online electronic media such as this Kalbe Farma website)

DETAK secretariat
Jl. Swadaya Raya no. 11A, Duren Sawit Jakarta 13440
Tel.: 021-862 8557, 021-862 8584
Fax: 021-862 8584
E-mail: cakrawara@indo.net.id
Website: http://www.detak.org



:

 

Selain Kampanye korporat eksternl, Cakrawara juga mengelola  kampanye internal perusahaan.

Salah satu contohnya adalah kampanye Budaya Perusahaan (Corporate Culture) PY Merck Tbk, di lingkungan perusahaan berupaya event-event internal dan desain grafis berupa majalah, buklet dan poster budaya perusahaan 

Klik pada gambar untuk memperbesar 

Kontak Kami:

Tri Rahayu 0813 18957 535
Irawan 0895 4161 84070

cakrawara@cakrawara.co.id